Desa Bawuran Ikut Serta Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

01 Juni 2019
Administrator
Dibaca 61 Kali
Desa Bawuran Ikut Serta Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Lensa Bawuran - Memenuhi undangan dan sekaligus menerapkan rasa cinta tanah air, Pamong Desa Bawuran mengikuti upacara memperingati Hari Lahir Pancasila, Sabtu pagi (1/6/2019) bertempat di halaman Kantor Kecamatan Pleret.

Peserta upacara terdiri dari unsur ASN, Instansi Swasta, Karang Taruna, Organisasi Kemasyarakatan dan juga Pamong Desa. Turut hadir di depan Lurah Desa Bawuran, Harmawan, berdiri tegap berjajar dengan Lurah Desa Wonokromo dan Wonolelo, serta Forkompincam Pleret. Dari Desa Bawuran hadir pula Carik Desa, Isnandar Hadi, S.H., Seluruh Kasie dan Kaur, semua Dukuh dan Staf Desa.

Selaku Inspektur Upacara adalah Camat Pleret, M. Alwi, S.H., M.H., Pengibar Bendera Galih, Gunadi dan Refan berasal dari alumni SMA Pleret, Pembaca Undang-Undang Dasar 1945 ialah Ismi dari MAN Wonokromo.

Kepala Badan Pelestarian Pancasila dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, berpesan agar jangan mudah dipecah apalagi berpisah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan tetap berpegang teguh pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Untuk menambah rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air, peserta upacara menyanyikan lagu Garuda Pancasila. Setelah upacara selesai, kemudian peserta upacara dibubarkan. (Irawan)