Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS

08 Mei 2023
Admin SIK
Dibaca 950 Kali
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS

Lurah Bawuran menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Tingkat Kalurahan yang dilaksanakan oleh PPS Kalurahan Bawuran.

Kegiatan yang dilaksanan pada hari Senin(8/05) ini bertempat di Aula Rapat Kalurahan Bawuran dan dihadiri oleh Lurah Bawuran, PPK Kapanewon Pleret, Ketua, Anggota dan Sekretariat PPS Kalurahan Bawuran, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bawuran, Panwaslu Kalurahan Bawuran, serta Perwakilan Parpol peserta Pemilu 2024 tingkat Kalurahan Bawuran.

Pada rapat pleno tersebut disampaikan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Pemilu Tahun 2024 tingkat Kalurahan Bawuran, dengan rincian sebagai berikut :
Jumlah TPS : 20 TPS
Jumlah Pemilih Aktif : 4.888 Pemilih
Jumlah Pemilih Baru : 1 Pemilih
Jumlah Pemilih Tidak Memenuhi Syarat : 19 Pemilih
Jumlah Perbaikan Data Pemilih : 2 Pemilih
Jumlah Pemilih Potensial Non KTP-el : 13 Pemilih

Dilakukan penyerahan Berita Acara yang telah ditandatangani oleh PPS Kalurahan Bawuran kepada KPU melalu PPK Pleret, PPK Peret, Perangkat Pemerintah Kalurahan Bawuran, Panwas Kalurahan, dan Perwakilan Parpol tingkat Kalurahan peserta Pemilu 2024.

Sebelum rapat diakhiri, Lurah Bawuran, Supardiono, S.Sn., dalam sambutannya menyampaikan agar PPS selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kalurahan dalam melakukan updating data pemilih. Harapannya, partisipasi aktif dari masyarakat untuk mengecek apakah sudah terdaftar atau belum sangat diperlukan, karena data pemilih sangat krusial dan menjadi salah satu kunci keberhasilan Pemilu.
"Pemerintah kalurahan akan mensupport kegiatan PPS hingga selesai tahapan Pemilu 2024" pungkasnya.