Awali Jumat di Bulan Ramadhan dengan Pengajian

16 Maret 2024
Bawuran
Dibaca 219 Kali

Lensa Bawuran - Setelah satu tahun lamanya, kita dipertemukan kembali dengan bulan yang penuh Rahmat dan ampunan, bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah di tahun 2024 ini. Bulan yang selalu dinantikan oleh seluruh kaum Muslim di seluruh dunia.

Untuk menyambut dan memupuk iman Islam, Pemerintah Kalurahan Bawuran, melalui pelaksana kegiatan Kamituwa, mengadakan pengajian rutin Jum'at pagi (15/03) bertempat di Pendopo Kalurahan Bawuran.

Hadir dalam acara ini, Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon (Forkompinkap) Pleret beserta jajaran, kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan anggota, kepala Sekolah, dan Lurah Pamong se-Kapanewon Pleret.

Pada kesempatan ini, juga dilantunkan ayat suci Al Qur'an, selaku Qoriah ibu Suyanti yang berasal dari unsur PKK dusun Sentulrejo.

Dalam sambutannya, Lurah Bawuran, Supardiono SSn, mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti pengajian serta memohon maaf dalam menyambut dan menyediakan tempat kurang berkenan.

Panewu Pleret, juga menyampaikan bahwa kegiatan pengajian rutin dilaksanakan setiap Jum'at di lima Kalurahan dan agar seluruh pegawai yang ada di Kapanewon Pleret dapat mengikutinya, selain untuk dapat ilmu agama, juga menjalin silaturahmi antar OPD.

Selaku pembicara, Ahmad Badawi Ma'sum, menyampaikan dalam ceramahnya, bahwa diberi kesehatan patut disyukuri, termasuk ibadah puasa merupakan salah satu mensyukuri kesehatan yg diberikan. Beliau juga menyampaikan bahwa jabatan dan pangkat hanya sebagai kelengkapan dunia, apapun akan hilang jika sudah waktunya apalagi sudah jadwalnya dikehendaki oleh Allah untuk berpulang. Jabatan dan pangkat digunakan sebagai manfaat dengan diawali bismillah. Kenikmatan jabatan pertama adalah dengan cara mensyukuri.

Acara pengajian dilanjutkan dengan penyampaian informasi bahwa pengajian rutin Jum'at berikutnya bertempat di Kalurahan Wonolelo pada jam yang sama. Selain itu, infaq yang terkumpul akan disalurkan seluruhnya pada Masjid dusun Jambon RT.03. (AIS)