Sosialisasi Padat Karya Bantuan Keuangan Khusus Infrastruktur

03 Mei 2024
Bawuran
Dibaca 234 Kali
Sosialisasi Padat Karya Bantuan Keuangan Khusus Infrastruktur

 Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi Kabupaten Bantul melaksanakan sosialisasi Program Padat Karya melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Pemerintah DI Yogyakarta untuk Kalurahan Bawuran melalui Pemkab Bantul. Sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 03 Mei 2024 di Padukuhan Sanan dan Tegalrejo

     Pada Sosialisasi ini dihadiri oleh Dinaskertrans Kabupaten Bantul, Ibu Tustiyani ( Anggota DPRD DIY ), Panewu Anom Kapanewon Pleret, Perwakilan Pemerintah Kalurahan Bawuran diwakili Bapak Hendri santosa ( Ulu-Ulu ), tokoh masyarakat dan calon pekerja dilingkungan masing-masing lokasi.

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan bahwa program padat karya bertujuan untuk, penciptaan lapangan kerja, mengurangi pengangguran, setengah pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

       Dalam kesempatan ini disampaikan teknis pelaksanaan padat karya. Kegiatan padat karya adalah untuk membangun cor block jalan di Padukuhan Sanan RT 06 dan Pembangunan Drainase di Padukuhan Tegalrejo RT 02 Masing masing lokasi mendapatkan bantuan sebesara Rp 100.000.000 yang peruntukannya untuk material, dana operasional dan Perangsang Upah Kerja.