Pemkal Bawuran Fasilitasi Pendidikan Bagi Siswa Berprestasi

13 Juni 2024
Bawuran
Dibaca 209 Kali

Lensa Bawuran - Pelepasan dan penyerahan kembali siswa kelas 6 di Sekolah Dasar Negeri Kedungpring dan Sekolah Dasar Negeri Bawuran diselenggarakan dalam waktu yang bersamaan dengan hanya selisih waktu setengah jam.

Adapun jumlah siswa yang dilepas oleh SDN Bawuran sebanyak 40 anak dan di SDN Kedungpring sebanyak 27 anak yang semuanya dinyatakan lolos.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh wali murid tersebut, Pemerintah Kalurahan Bawuran melalui seksi Kamituwa, memfasilitasi pendidikan bagi siswa berprestasi di kedua sekolah tersebut. Diserahkan secara simbolis oleh Lurah Bawuran kepada siswa siswi berprestasi yaitu di nilai tertinggi 1 sampai dengan 3.

Pada SDN Kedungpring, dengan nilai tertinggi pertama diraih oleh Fakhri Fathul Faeyza, di nilai tertinggi kedua diraih oleh Nadia Wanda Riska, dan nilai tertinggi ketiga diraih oleh Rayhan Azka Febriano. Sedangkan di SDN Bawuran nilai tertinggi pertama diraih oleh Dias Oktavia Angger Angresti, nilai tertinggi kedua diraih oleh Azzah Atiqah Khoirunisa, dan nilai tertinggi ketiga diraih oleh Dimas El Farizi Samiadji.

Pesan dari Lurah Bawuran, harapannya setelah lulus dapat melanjutkan pada sekolah yang diinginkan. Selain itu, menggunakan gadget seluler dengan lebih bijak dan orangtua agar selalu mengawasi anak-anaknya.

Dengan kegiatan ini, apa yang diberikan oleh Pemerintah Kalurahan Bawuran dapat bermanfaat dan lebih memotivasi siswa untuk lebih giat belajar dan berprestasi serta fasilitasi ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya. (AIS)