Bagian Pemdes Setda Bantul Adakan Evaluasi Sim Pamong Desa

31 Maret 2018
Administrator
Dibaca 106 Kali
Bagian Pemdes Setda  Bantul Adakan Evaluasi Sim Pamong Desa

BANTUL - Sudah setahun sejak diluncurkan, Sim Pamong Desa selalu dipantau oleh Bagian Pemdes Setda Kabupaten Bantul. Setiap beberapa bulan diadakan pelatihan dan avaluasi guna persamaan persepsi dan dalam pelaksanaan entry data mudah dalam pengoperasian apikasi. Setelah memasuki tahun yang baru, hari Rabu (28/3/2018) bertempat di Aula Gedung Induk Lantai 2 Kompleks Parasamya Kabupaten Bantul, kembali diadakan evaluasi pelaksanaan entry data Sim Pamong Desa.

Dalam esempatan tersebut, hadir selaku narasumber Ibu Atik dari Bagian Pemdes Setda Kabupaten Bantul. Dengan didampingi tim yang lain, Ibu Atik mengingatkan kembali beberapa petunjuk teknis penggunaan aplikasi Sim Pamong Desa, terkait adanya petugas Sim Pamong yang baru. Setelah itu diberikan pula waktu untuk peserta pelatihan untuk menanyakan kesulitan-kesulitan yang ditemui saat entry data maupun dalam pelaporan. Salah satu peserta langsung memberikan pertanyaan kepada narasumber tentang adanya data yang ganda sehingga membingungkan dalam memberikan laporan. Bagi sebagian peserta yang sudah lama atau familiar dengan aplikasi memang bisa dibilang mudah dalam entry data maupun laporannya. Narasumber memberikan langsung langkah-langkah yang harus dilakukan hingga penanya paham dan dapat mengerjakan entry data dengan baik serta dapat memberikan laporan dengan lengkap tanpa data ganda.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, pada sesi 2 waktu yang dialokasikan selama 2 jam dapat dipergunakan semaksimal mungkin oleh peserta. Sehingga dalam pembawa acara menutup acara , peserta merasa sangat terbantu dalam melaksanakan tugasnya sebagai operator. (Foto dan Kontributor : Adhy Irawan S.)