Bawuran Terima SK Rintisan Kalurahan Budaya

12 September 2024
Bawuran
Dibaca 105 Kali
Bawuran Terima SK Rintisan Kalurahan Budaya

Lensa Bawuran - Setelah melakukan tahapan-tahapan yang telah dilaksanakan pada tahun kemarin (2023) dan tahun ini, pada hari Selasa (10/9) merupakan hari bersejarah bagi Kalurahan Bawuran, karena pada saat itu, Kalurahan Bawuran menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Bantul terkait Rintisan Desa Budaya Tahun 2024.

Kegiatan penyerahan Surat Keputusan ini dilakukan di Grapurba Buana Kalurahan Patalan Kapanewon Jetis Kabupaten Bantul dan dihadiri Bupati Bantul, Panewu Pleret, Dinas Kebudayaan, serta tokoh-tokoh masyarakat yang hadir dalam acara kegiatan. Penyerahan SK dilakukan langsung oleh Bupati Bantul dan diterima oleh Lurah Bawuran, Supardiono SSn, didampingi Ketua Kelompok Kabudayan Bawuran, Thukul Raharjo.

Penyerahan Surat Keputusan Rintisan Desa Budaya ini dapat dilaksanakan karena usaha yang dilakukan oleh masyarakat dalam melestarikan dan mengembangkan budaya yang ada berjalan dengan baik. Sehingga dengan bantuan pengajuan rintisan desa budaya, Kalurahan Bawuran dapat menjadi Rintisan Desa Budaya Tahun 2024.

Harapannya, dengan Surat Keputusan Rintisan Desa Budaya ini Kalurahan Bawuran dapat meningkat dan berkembang pada bidang Seni dan Budaya, serta dapat terus melestarikan budaya-budaya yang telah ada kepada generasi muda mendatang dan masyarakat luas.