Bazaar UMKM di Puncak Sosok Libatkan UMKM Lokal

14 September 2024
Bawuran
Dibaca 84 Kali

Lensa Bawuran - Setelah selesai kegiatan PORKal pada Minggu lalu sebagai salah satu rangkaian Hari Jadi Kalurahan Bawuran Ke 194, dilanjutkan kegiatan Bazaar UMKM.

Kegiatan Bazaar UMKM yang berlangsung 3 hari, yaitu tanggal 13 September sampai dengan tanggal 15 September 2024, dikhususkan untuk warga Bawuran yang ingin memperkenalkan produk buatannya dan disediakan stand khusus untuk memajang produk tiap dusunnya.

Dengan mengambil tempat di Puncak Sosok, yang merupakan salah satu destinasi wisata terkenal, diharapkan pengunjung dapat menikmati Puncak Sosok dengan disambut keberadaan UMKM tersebut, sehingga dapat memperkenalkan, atau bahkan menjual produk di luar Bawuran.

Dalam upacara pembukaan Bazaar UMKM yang dilaksanakan pada Jum'at (13/9) dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Propinsi DIY, Perwakilan dari Cabang Pembantu BPD DIY unit Pleret, Lurah Bawuran, Pamong Kalurahan Bawuran, Bamuskal, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bawuran, Ketua TP PKK Bawuran, dan Pendamping Desa.

Dalam sambutannya, Lurah Bawuran, Supardiono SSn menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dukuh dan warganya dalam partisipasinya memeriahkan PORKal Bawuran sehingga terjalin kompetisi yang sehat dan sportifitas yang tinggi, serta menjaring bibit unggul yang ke depan dapat mengharumkan nama Bawuran di kancah yang lebih tinggi. Sekaligus beliau mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan Dinas Koperasi dan UKM DIY, para donatur dan peserta UMKM Bawuran serta partisipasi warga dalam mensukseskan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kalurahan Bawuran.

Ditampilkan pula tarian penyambutan yang dibawakan oleh penari dari Sanggar Megar Sore Bawuran II sebagai salah satu bentuk pelestarian budaya di Kalurahan Bawuran.

Upacara pembukaan Bazaar UMKM secara resmi ditandai dengan pemotongan pita oleh Lurah Bawuran dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Propinsi DIY, dilanjutkan tamu undangan menuju stand UMKM untuk melihat sajian olahan ataupun kerajinan yang dipajang di padukuhan masing-masing.

Nantinya di hari terakhir Bazaar UMKM, juga diadakan senam massal atau senam bersama, bagi seluruh warga Bawuran yang diperkirakan sejumlah 1500 orang, dengan banyak doorprize menarik dan hadiah utama. (AIS)