PORKal Sepak Bola Anak Awali Rangkaian Hari Jadi Bawuran Ke-194

07 September 2024
Bawuran
Dibaca 121 Kali
PORKal Sepak Bola Anak Awali Rangkaian Hari Jadi Bawuran Ke-194

Lensa Bawuran - Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kalurahan Bawuran, dibuka dengan pertandingan sepak bola anak antar Dusun yang dilaksanakan pada Minggu (8/9). Selain sebagai salah satu rangkaian peringatan hari jadi, pertandingan ini juga sebagai pembinaan bakat-bakat lokal yang dilaksanakan secara berkesinambungan sesuai kelompok usia, serta bertumpu pada kelangsungan dan perkembangan sepak bola potensi lokal sebagai basis pembinaan usia dini. Sehingga memberikan kesempatan kepada potensi dan bakat lokal untuk belatih berkompetisi sebagai barometer standarisasi mutu potensi dan bakat untuk pengembangan dan upaya upgrading potensi lokal.

Pertandingan ini diselenggarakan dengan aturan-aturan yang telah disesuaikan dengan FIFA Law Of The Game berdasarkan usia dan pengelompokan masing-masing kelompok umur, berdasarkan batasan minimal ataupun maksimali fsik serta mental individu pemain, sehingga tetap terjaga potensi-potensi daerah agar tetap dengan lajur positif pengembangan usia dini.

Peserta yang mengikuti acara ini adalah semua Padukuhan yang berada di Kalurahan Bawuran, yaitu Padukuhan Tegalrejo, Padukuhan Bawuran I, Padukuhan Bawuran II ,Padukuhan Jambon , PPadukuhan Kedungpring, Padukuhan Sanan, dan Padukuhan Sentulrejo. Dukuh sebagai manager masing-masing tim, dan wajib serta berhak menunjuk perwakilan warga sebagai official team maksimal 2 orang.

Bertempat di lapangan Bawuran, pertandingan akan dilaksanakan selama satu hari penuh, direncanakan dimulai pukul 8 pagi hingga direncanakan selesai pukul 5 sore.

Nantinya, tim yang masuk semi final dan final akan mendapatkan trophy, piagam dan uang pembinaan, diambil sejumlah 4 Tim untuk juara 1 hingga 4. (AIS)