FGD Batas Desa dan Antar Kecamatan

18 Juli 2019
Administrator
Dibaca 112 Kali
FGD Batas Desa dan Antar Kecamatan

Lensa Bawuran - Mahasiswa UGM bekerjasama dengan Dinas Tata Ruang Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, mengadakan Forum Group Disscussion (FGD) mengenai batas desa yang ada di Kecamatan Pleret, Kamis (18/7/2019) pagi di Aula Kantor Kecamatan Pleret.

Peserta yang hadir merupakan dari Lurah dari desa yang ada di Kecamatan Pleret diwakili Kepala Seksi Pemerintahan desa masing-masing. Selain itu, turut hadir Kepala Seksi Pemerintahan dari desa yang berbatasan langsung yaitu dari desa Wukirsari, Trimulyo, Sitimulyo, Seimulyo, Jambidan, dan Muntuk.

Dalam pengamatan dan penentuan batas desa, hendaknya benar-benar diperhatikan dan harus disepakati dari kedua desa ya g saling berbatasan. Dalam memberikan penjelasan dan penentuan batas, para Kasie Pemerintahan dibantu oleh mahasiswa UGM yang sudah mempersiapkan peralatan juga gambar secara daring.

Setelah dalam pengamatan dan persetujuan kedua desa yang berbatasan, Kasie Pemerintahan desa masing-masing diminta menandatangani berita acara kesepakatan bersama atas batas-batas desa tersebut. (Irawan)