Penuhi Langkah Jelang Tahun Anggaran 2025, PemKal Bawuran Adakan Musrenbang Kalurahan

09 Oktober 2024
Bawuran
Dibaca 111 Kali
Penuhi Langkah Jelang Tahun Anggaran 2025, PemKal Bawuran Adakan Musrenbang Kalurahan

Lensa Bawuran - Kalurahan Bawuran melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan (MUSRENBANGKAL) sebagai bagian dari penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan (RKPKal) tahun 2025, Selasa (8/10) bertempat di Pendopo Kalurahan Bawuran. Acara ini dihadiri oleh Panewu Pleret beserta Kepala Jawatan Sosial, Kepala Jawatan Kemakmuran dan Kepala Jawatan Praja, Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal), Pendamping Desa, Lurah dan seluruh Pamong, Bhabinkamtibmas, Perwakilan Karang Taruna, perwakilan PKK, perwakilan LPMKal, serta Ketua RT se-Kalurahan Bawuran.

Lurah Bawuran, Supardiono SSn, menyampaikan apresiasi atas dinamika kegiatan yang berlangsung. Ia menjelaskan bahwa banyak usulan dan harapan yang disampaikan oleh peserta dari berbagai lembaga. "Alhamdulillah kegiatan tadi sangat dinamis sekali dari berbagai usulan," ungkapnya. Proses pengambilan keputusan ini berfokus pada penyesuaian dengan anggaran yang ada serta skala prioritas yang ditetapkan oleh pusat, propinsi, dan kabupaten.

Musrenbangkal ini juga berupaya untuk memastikan bahwa semua usulan yang diajukan dapat sinkron dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kalurahan 2021-2026. Hal ini penting agar semua kegiatan yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Supardiono juga menyampaikan harapan untuk tahun 2025 agar Kalurahan Bawuran memiliki lebih banyak peluang dan harapan dalam perkembangan dan kemajuan. “Mudah-mudahan di 2025 kita memiliki jalan, memiliki peluang, dan memiliki harapan untuk perkembangan dan kemajuan Kalurahan Bawuran,” tutupnya.

Setelah menampung seluruh aspirasi yang disampaikan oleh beberapa peserta yang hadir, kegiatan ditutup dengan penandatanganan berita acara Musrenbangkal.

(IV/AIS)